Tutorial Membuat Mockup Realistic Menggunakan CorelDRAW


Tutorial Membuat Mockup Realistic Menggunakan CorelDRAW


Seperti yang telah diketahui mockup sangat berguna sekali bagi seorang desainer grafis atau penggiat usaha kreatif untuk menampilkan karya / mempromosikan produk mereka, kebanyakan mockup yang ada merupakan file dengan eksitensi .PSD yang dibuka memakai sotfware Adobe Photoshop, ini adalah format asli dan memang format terbaik untuk mockup adalah PSD karena photoshop mendungkung Multiple Layered dan Smart Object yang sangat memudahkan penggunannya.



Pada dasarnya mockup adalah sebuah gambar tampilan dan software yang cocok untuk ini memang Photoshop. Namun bukan berarti mockup tidak bisa dibuat dengan format lain, hanya saja hal itu akan sedikit lebih sulit.



Karena tidak semua pengguna mempunyai sotfware photoshop pastinya mereka akan kesulitan untuk menggunakan mockup, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah trik yang bisa anda terapkan untuk membuat mockup realistik dengan CorelDRAW.



Objek yang digunakan dalam tutorial ini adalah mockup hoodie, tutorial ini juga bisa diaplikasikan kedalam objek lain seperti Tshirt, Polo Shirt, Raglan atau jenis kaos lain.



Karena kita akan membuat mockup yang realistik maka hal utama yang diperlukan adalah sebuah tekstur dari mockup tersebut untuk memberi kesan real pada desainnya nanti. Corel bukan software berbasis bitmap maka kita harus memakai trik memakai tools yang ada untuk mengakalinya.